Social Icons

9 Maret 2012

Me, Myself, and I



Aulia Musla Mustika. Nama itu Mama persiapkan sejak lama sebelum saya lahir, 1 November 1989. Hanya menginginkan kata 'Aulia' dan 'Mustika' sebenarnya. Tetapi, rasanya ada yang kurang. Maka 'Musla' pun disematkan di tengah, tanpa terpikir tentang artinya. Muslim tahu, Aulia berarti pemimpin. Sering sekali muncul dalam firmanNya di al Quran. Mustika, dalam Bahasa Indonesia adalah salah satu nama perhiasan. Selama beberapa waktu, saya tak bisa menjawab ketika orang-orang bertanya apa arti 'Musla'. Asal saja saya berujar, "Musla artinya Muslimah. Tapi, karena kepanjangan, disingkat Musla." Saat kelas X baru saya tahu, Musla berarti 'yang utama'. Ada di Surat Thaaha ayat 63. Such a beautiful name, isn't it? ^^

Saya dibesarkan dalam sebuah keluarga yang aman damai sentosa. Memiliki Papa yang seorang dosen di Universitas Lampung, Mama yang seorang guru di SMK N 1 Talangpadang (Lampung), dan kedua adik yang luar biasa, tentu saja membuat saya bangga. Kisah tentang keluarga saya bisa disimak di Thousands Happiness in a Family atau di It's Called, Home. Setiap tulisan berlabel Fam Diary pokoknya.

Layaknya Warga Negara Indonesia yang lain, saya menempuh pendidikan di sekolah-sekolah formal. TK ABA Wonokriyo, SD N 2 Tambahrejo, SMP N 1 Pringsewu, SMA N 1 Pringsewu, Lampung. Untuk S1, saya memilih jurusan pendidikan matematika di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Bandung. Dan saat ini sedang melanjutkan S2 di Universitas Sebelas Maret Surakarta.

Suka sekali menulis, setidaknya di dunia maya. Apa saja yang saya lihat, saya dengar, dan saya rasa. Biasanya saya tuangkan di I Think I Share. Sempat bermimpi menjadi penulis hebat sekaliber Asma Nadia dan Andrea Hirata. Tetapi, sepertinya tidak lagi menjadi obsesi. Yang terpenting, tulisan saya dibaca banyak orang. Syukur-syukur bisa menginspirasi. Meski begitu, saya tetap senang ketika tulisan saya dipublish oleh sebuah penerbit di dalam sebuah kumpulan cerpen. Di sini ceritanya. Beberapa cerita pendek saya publish di My Imagination. Kalau Pieces of My Life lebih banyak berisi tentang (keajaiban) apa yang saya jumpai dalam hidup.

Saya suka touring. Dan ini menjadi salah satu alasan mengapa saya melanjutkan sekolah pascasarjana di Surakarta. Bandung dan sekitarnya sudah cukup saya jelajahi. Giliran Jawa bagian tengah (dan sempat bermimpi merambah ke Jawa bagian Timur :p). Beberapa kisahnya saya tuangkan dalam label Touring. Anyway, saya juga pernah mendaki, meski hanya sekali. Kisahnya ada di Once Upon a Time: Sumbing.

Tidak hanya suka kuliner, tetapi juga suka sekali berkutat dengan dapur dan harta gono gininya untuk bisa menghidangkan sebuah masakan. Yah, meski perkara enak tidak enak itu relatif, yang terpenting saya suka coba-cobi. Setidaknya, perut saya mau menampung jika tak ada lidah lain yang bersedia mencicipi :p. Hasil eksperimen saya bisa dicek di Goody Yummy.

Sempat aktif di beberapa organisasi, sejak kelas XI. Sebut saja namanya KIR, English Club, dan Rohis. Di kampus, semasa S1, saya bergabung dengan teman-teman lain di Himatika 'Identika' UPI. Bertahap, mulai dari menjadi staf Departemen Pengembangan Akademik, Ketua Departemen Kerohanian, dan Komisi Aspirasi Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM). Tingkat kampus, saya bergabung di Program Tutorial dan DPM Republik Mahasiswa.

Ini saya. Ingin tahu lebih banyak? Baca saja tulisan-tulisan di sini. Bukankah buah tulisan dihasilkan dari pemikiran? Dan pemikiran, sedikit banyak mencerminkan bagaimana karakter penulisnya :)

Mau berteman di fb? Kirim message dulu ya ke Aulia Musla Mustika. Atau bisa juga follow twitter @aulia_musla

7 komentar:

  1. kyk ga ada poto laen aja..
    -_-

    BalasHapus
  2. Wooo.. itu guweee bangeeet d(^^,)b

    BalasHapus
  3. semoga nanti tulisan ini nambah panjang bagian akhirnya seiring pengalaman yang semakin banyak :)

    BalasHapus
  4. Ga akan nambah panjang Zu, tapi bakal beranak pinak jadi tulisan yang laen :p

    BalasHapus
  5. Baru saja mengedit isi tulisan di sini, juga image-nya, hehehe

    BalasHapus
  6. Boleh minta tulisannya ya, utk koleksi konten bolg saya juga he..he...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh, asalkan dicantumkan link ke blog saya juga (^^,)v

      Hapus