Social Icons

11 Mei 2012

Kejutan 10 Mei 2012


Kamis pagi, saya dikejutkan dengan adanya notifikasi dari sebuah penerbit perihal pengumuman lomba cerpen yang diadakan sejak sebulan lalu. Dan ketika dibuka, ternyata saya juara dua! Dan cerpen itu akan dibukukan bersama dengan cerpen dari finalis-finalis lain. Wah wah wah...

Sesaat saya bergeming. Bukan karena tidak percaya. Bukan juga karena berjuta senang yang tiba-tiba membuncah. Ini semacam ‘undefined feeling’, perasaan yang tidak bisa diungkapkan. Senangkah? Terharukah? Atau bahkan sedih? Saya bingung...

Segera saya mengabarkan kepada teman-teman terdekat. Mereka memberi selamat! Owh.. Benarkah ini sesuatu yang membanggakan?

“Bagus kok Lee cerpennya, mesti seneng lah..”

“Nanti kabari aku kalau udah terbit ya.. Aku beli bukunya..”

Saya masih juga bingung harus tersenyum atau bagaimana.

“Dulu pengen tulisannya dipublish. Sekarang, mau diterbitin malah bingung.”

Ya. Teman saya benar. Tepatnya, saat ini saya sedang bingung. Pasalnya, cerpen yang
saya tulis itu bertema cinta. Ntahlah, hanya terbersit kekhawatiran bahwa mungkin saja cerpen itu membawa pengaruh buruk. Ah.. Dilema.

Memang, kalau ditilik, cerpen itu cukup sopan untuk dibaca semua kalangan. Tapi, kita tidak pernah tahu apa yang terlintas di benak orang lain ketika membacanya. Yah, mau bagaimana pun, cerpen itu tetap akan dipublish. Dan akhirnya, saya pun berbisik, “Allahku, aku mengharapkan barokah juga kebaikan dari apa yang kutulis.”

Semacam cita, semacam asa, bahwa saya berkeinginan untuk mengajak orang lain dalam kebaikan melalui jutaan kata yang saya rangkai. Hanya upaya, karena kita tidak memiliki kekuatan sedikitpun untuk bisa menginspirasi orang lain. Ingin mengingat, bahwa hidup terlalu singkat untuk diisi dengan kesia-siaan.

Baiklah, saya akan menganggap ini sebagai langkah awal untuk berkarya lebih banyak lagi. Cheers :)

>>>Mau beri komentar untuk cerpennya? Baca di sini :)

0 komentar:

Posting Komentar