Social Icons

1 Mei 2012

Mie Pelangi


Dua bulan kuliah di UNS, baru nyadar ada cafe asoy di belakang kampus, hahaha, dusun memang. Pas di seberang gerbang belakang UNS. Namanya Semawis. Awalnya, niat mampir karena mau beli jus. Penasaran karena di sana ada macam-macam jus yang namanya aneh-aneh. Kombinasi sayur dan buah, kaya Jus Kehidupan, kolaborasi antara brokoli, buah bit, dan wortel. Jus Darah Muda, Jus Pilipio atau apa itu namanya saya ga hafal. Buah-buahannya juga buah yang jarang saya temukan di pasaran seperti buah bit (bengkoang merah), buah naga (yang ini agak familiar), buah melodi, dan buah buah yang lain.

Karena haus dan ingin yang segar, saya pesan jus blueberry. Cuma 3.500 rupe. Iseng lihat menu, ternyata ada mie pelangi yang dibuat dari bayam, wortel, dan sayuran lain. Cuma 4.500 pula. Wuih, asik lah. Sajiannya kaya mie ayam, tapi rasanya lebih mirip mie pangsit yang biasa saya nikmati di Lampung. Sedap sedap sedap. Menu lain juga ada, bakar-bakaran/goreng-gorengan, chinesse food, de el el.

Paling suka, ada tulisan, "Dijamin 100% halal". Ga banyak loh cafe atau kedai makanan yang berani kasih jaminan seperti ini. Meski kita tinggal di negara muslim, kita mesti tetap berhati-hati dalam mengonsumsi makanan atau minuman kan? :)

0 komentar:

Posting Komentar