Social Icons

13 Juli 2012

Sahabat Pena: Bertemu, Akhirnya

Pertama kali mengenalnya dahulu saat aku masih di Sekolah Dasar. Ia yang mengajakku berkenalan via surat yang dilayangkannya jauh-jauh dari Surakarta ke Lampung dengan perangko yang dahulu kukoleksi karena aku seorang filateli.


Katanya, ia menemukan alamatku dari tulisanku yang dimuat di salah satu rubrik majalah anak. Dan sejak itu, kami saling berkirim surat dan bertukar cerita hingga aku menginjak remaja dan duduk di bangku SMA.


Aku kehilangan kontak setelah bertahun lamanya. Seiring berjalannya waktu, akupun dikenalkan dengan facebook yang mampu melacak setiap membernya di seluruh dunia, termasuk sahabat penaku itu. Dan akhirnya, aku menemukan wall-nya yang dinamai dengan nama asli: Nurul Fathonah.

Surakarta. Pertama kali mendengar nama kota ini darinya. Dan kini, saat aku kembali menempuh studi di Pascasarjana Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, aku mencarinya. Beruntung, kami dipertemukan dalam sebuah percakapan via fb-chat (karena dia memang jarang sekali online). Kami pun bertukar nomor ponsel.

Sore ini, aku berkunjung ke rumahnya di Sukoharjo, 15 menit perjalanan motor dari UNS. Bayangkan bagaimana rasanya bertemu dengan kawan lama yang sama sekali belum pernah ditemui sebelumnya :)


Mengenalnya lebih dari sepuluh tahun dan baru bertemu di Juli 2012. Kami pun bertukar banyak sekali cerita, "Oooh.. Jadi ini tho Surakarta yang dulu sering Mbak Nurul ceritain.."

Ia, yang memang dua tahun lebih dahulu lahir dibandingkan aku, sudah menimang dua buah hati sekarang :)

0 komentar:

Posting Komentar