Social Icons

29 Agustus 2012

Nasi Goreng Brokoli

Candra semangat banget ya... Udah bikin Avocado Pound Cake & Healthy Rainbow Cake, dia minta dibikinin nasi goreng dong buat makan siang :O

"Candra pengen makan nasi goreng buatan Mbak Au." Melting lah ya saya dibilang gini :p

Karena brokoli sisa bikin Healthy Rainbow Cake masih ada, akhirnya saya kukus & saya tumbuk (dengan bantuan asisten tentunya, hahaha) untuk campuran nasi goreng. Masaknya kaya nasi goreng biasa kok, cuma pakai bawang merah, bawang putih, n garam. Biar pedas dan menyesuaikan warna brokoli, saya pakai cabe rawit hijau. Dikasih orak-arik telur juga. Dan, taraaaaa...


Itu hiasan atasnya timun isi telur lho, hehe... Ini gara-gara liat postingan Lily di fb (goreng telur mata sapi dicetak pake paprika). Karena ga ada paprika, pake timun deh.

Timun dibuang kulitnya, dipotong-potong dan tengahnya dilubangin, trus telurnya dikocok, digoreng untuk isian timun. Sisa telurnya didadar dan diiris-iris untuk nambahin hiasan, xixixi

Heboh betul waktu goreng timun isi telurnya. Kan timun dulu yang pasuk ke pan (datar) baru diisi telur. Karena kami ga suka telur setengah matang, kedua sisi timun harus digoreng dong. Nah, pas mau balik timunnya yang rempong. Takut telurnya tumpah laaaaaah, hahaha... Tapi nekad juga. Dan, pas dibalik, telurnya beleber ke mana-mana. Tapi yang ditaruh di piring saji cuma yang nampak 'mendingan' aja, hahaha (ketawa licik).

Rasanya? Yummy dong... Dan Candra (yang memang doyan apa aja), suka! \(^.^)/
Dan komennya, "Wow, brokoli banget!"
Padahal dia kan ga pernah makan brokoli sebelumnya -,-

0 komentar:

Posting Komentar