Social Icons

11 Oktober 2012

Cordon Bleu, Menu Baru Waroeng Steak

Di waktu-waktu tertentu saya selalu makan bersama Bayu, adik saya yang juga kuliah di UNS. Karena jadwal kuliah yang berbeda, kami memilih untuk hang out di waktu malam.

Setiap kali diajak makan, Bayu ga pernah mau nyumbang ide tempat asyik untuk dinner. Jadi, selalu saya yang memutuskan mau makan di mana. Sampai Bayu protes, "Tiap makan pasti ke WS (Waroeng Steak)." Lah, disuruh nyari rekomendasi tempat ga mau (-.-)"

Saya memang agak rewel kalau soal jajan di luar. Misalnya waktu Bayu ngajak makan mie di Pasar Gede, "Dijamin halal ga?" tanya saya. Soalnya Pasar Gede itu kawasan yang bahkan daging babi pun dijual secara terang-terangan. Was-was lah ya... Pokoknya, kalau mau jajan harus memastikan dulu halal atau ga jajanannya.

Waktu di Bandung, pertama kalinya ke Waroeng Steak, saya tanya ke pelayannya, ada label halal atau ga. Mbaknya bingung. Padahal di-box makanannya ada label halalnya, hihihi... Ternyata ga semua Muslim peduli lho dengan kehalalan makanan yang dijual atau dibelinya.

Buat saya, label halal saja cukup. Syukur-syukur ada logo MUI. Karena dengan mencantumkan itu, artinya penjual menjamin kehalalan bahan dan proses pembuatannya. Dan kedai kelas menengah di Solo yang menunya cukup wah tapi harganya terjangkau anak kos, ya Waroeng Steak, hehehe...

Ini lho menu baru hari ini, Cordon Bleu, waaaaah...

Kalau boleh sok tau sih, kayanya ini nugget ayam yang digulung sama daging asap, bagian tengahnya dikasih keju. Digoreng ala risolles biar krispi. Eh, ternyata ke-soktau-an saya diprotes Reisha-sensei, hehehe.. Itu bukan nugget, tapi dada ayam yang diiris tipis. Penasaran ya, lain kali nyari resepnya ah trus coba masak sendiri :p

Rasanya? Asin, pemirsah, hahahah... Kayanya ini efek kejunya deh. Tapi sayuran dan sausnya lumayan bikin rasanya netral. Ini seporsi harganya Rp 13.500,00. Saya pesan Avocado Float biar kenyang (karena ga pesan nasi). Karena es krimnya udah saya makan, jadinya ga difoto. Kalau yang ini pesanan Bayu, Sirloin Double plus Spageti. Minumnya pakai Vanilla Milk Shake. Kurus-kurus gitu makannya banyak lho pemirsa (--,)a


Sebenarnya, makan begini ga harus sama Bayu. Tapi, buat saya hang out  berdua adalah ajang untuk tukar cerita. Soalnya kalau ga disempetin gini, kapan coba kami ngobrol. Kami kan sudah punya agenda elit masing-masing. Hehehe... Ini foto berdua saya dengan Bayu pas dinner. Cuma ada dua, waktu makan pi-pizza-an dan steak, soalnya Bayu suka ogah kalau disuruh foto.


Oh iya, pulang dari dinner  ini kami masih sempat Berburu Cake (^^,)v

0 komentar:

Posting Komentar