Social Icons

17 Februari 2013

Borobudur, Peninggalan Nabi Sulaiman

Sudah sejak berapa lama kita mempercayai bahwa Borobudur adalah peninggalan Budha? Ya... Penelitian KH Fahmi Basya selama puluhan tahun tentang Borobudur, kaitannya dengan negeri Saba, juga Ratu Boko yang kabarnya adalah Kerajaan Ratu Balqis memang bukan perkara sederhana, Boleh percaya, boleh tidak. Sementara saya, memilih mempercayai kebenaran al quran :)

Semoga, ada validasi dari para syaikh atau ahli tafsir dari timur tengah tentang penelitian ini. Yang ingin tahu lebih banyak bisa baca buku ini.
Kebetulan ada jadwal touring bersama teman-teman sekelas ke Borobudur. Seperti biasa, motoran dari Solo-Magelang. Saya, Mutia, Pak Abi, Wahyu, Ita, dan Mbak Bibit dari Solo, sementara Andri dari Purworejo dan Anna menunggu di Magelang. Dan sesampainya di Borobudur, dimulailah ekspedisi mencari kebenaran (naekin kacamata).
Sementara yang lain berpose, yang cerdas mah pegang buku :D











Eh tapi tergodaaaaaa.. Jadi ikutan foto-foto deh :D





















Owh ya ampuuun.. Pemirsah, agaknya saya melupakan sesuatu. Foto-foto hasil ekspedisi tentang relief-relief yang diduga berisi kisah Nabi Sulaiman, Nabi Daud, Ratu Balis, burung Hud-hud, dll ada di kamera Mbak Bibit dan saya belum ngopi, jadi ga bisa diaplot ke sini (yaaah penonton kecewa). Lebih lanjutnya mungkin bisa langsung dibaca di buku atau bisa dibaca di sini.



Saatnya pulaaaang... Tapi mampir sebentar untuk ambil angle terbaik Borobudur :D
Eh Borobudurnya ga kelihatan hahaha.. Ini foto otomatis beberapa kali jepretan (^^,)v










 













 Tapi, favorit saya foto yang ini dd(^^,)

























0 komentar:

Posting Komentar