Social Icons

19 Agustus 2014

Infused Water


  1. Infused water. Pertama dengar istilah ini dari seorang kakak tingkat, kira-kira setahun lalu. Karena penasaran, saya coba tanya Mbah Google, ini apaan siy.. Dan ternyata ini adalah alternatif meminum air supaya air juga lebih segar bahkan berfungsi sebagai anti oksidan. 

     Dulu masih kos, jadi ga langsung saya coba. Eh.. tempo hari teman sekelas saya di SMP ngepost infused water. Jadi pengen ikutan deh haha.. Berhubung ada jeruk nipis, jadilah si jeruk saya rendam dengan air mineral dan disimpan di kulkas.

    Sewaktu diminum? Segeeer.. Lumayan efektif menambah selera minum karena saya agak susah mengikuti anjuran ahli kesehatan untuk minum air minimal delapan gelas sehari :D
    Infused water. Pertama dengar istilah ini dari seorang kakak tingkat, kira-kira setahun lalu. Karena penasaran, saya coba tanya Mbah Google, ini apaan siy.. Dan ternyata ini adalah alternatif meminum air supaya air juga lebih segar bahkan berfungsi sebagai anti oksidan.

    Foto: google.com
    Resep lengkapnya, ini saya copas dari fb Mbak Bekti Rahayu (yang juga copas dari tempo :p )

    1. Stroberi dan kiwi
    Bermanfaat untuk kesehatan kardiovaskular, menguatkan sistem kekebalan, menurunkan gula darah, dan memperlancar pencernaan.

    2. Teh hijau + daun mint + jeruk nipis
    Bermanfaat untuk pembakaran lemak, pencernaan, meredakan sakit kepala, mengatasi susah buang air besar, dan menjaga kesehatan pernapasan.

    3. Timun + jeruk nipis + lemon
    Bermanfaat untuk mengatasi kembung, mengontrol nafsu makan, mengatasi dehidrasi, dan menjaga kesehatan pencernaan.

    4. Lemon, jeruk nipis
    Manfaatnya sebagai sumber vitamin C dan meningkatkan sistem pertahanan tubuh.

    gak semua buah cocok dimasukkan ke dalam air mineral. Menurut Detik Health, ada beberapa buah yang A-Big-No bergabung ke perkumpulan Minuman Infus. Contohnya :

    1. Buah yang mengandung banyak air seperti Semangka.

    2. Buah yang bertekstur lembek seperti Pepaya, Pisang dan Durian juga ndak cocok lantaran penampilannya yang bakal hilang kece saat menyatu dengan air.

    3. Nangka, sah-sah aja bergabung masuk jadi anggota perkumpulan Minuman Infus tapi kandungan alkoholnya tinggi sehingga ndak bagus buat lambung apalagi penderita maag.

    4. Si Apel crunchy juga kurang oke dimasukkan ke dalam perkumpulan Minuman Infus. Tau sendiri dong, Apel itu buah yang mudah teroksidasi. Dibelah dikit, warna buahnya langsung berubah apalagi kalo direndam berjam-jam.

    Cara buatnya mudah. Siapkan buah-buah yang mau dipakai. Cuci bersih dan potong-potong. Masukkan buah-buahan tsb ke dalam botol atau jar. Diamkan di dalam kulkas minimal 3 jam. Buah-buahan bisa diisi ulang setelah pemakaian 24 jam. Infused Water bisa tahan 3 hingga 5 hari, tergantung buah yang dipakai.
     

0 komentar:

Posting Komentar