Social Icons

8 Agustus 2015

Mozarella Crispy

Cemilan pagi \(^.^)/

Dari kemarin pengeeen banget makan pizza yang rotinya tipiiis, mozarellanya buanyaaak.. Tapi mozarella itu lumayan harganya, huhuhu.. Dan googling deh nyari resep mozarella kw, xixixi..

Bahannya simpel dan harganya juga ga terlalu mahal:
180 gr keju Prochiz
300 ml susu uht
3 sdm tapioka (cairkan dengan sedikit susu uht)

2 saschet susu kental manis (saya pakai 3 sdm)

1 bks Nutrijell plain

1/4 sdt garam

Di resep, keju harus difreez dulu 24 jam, tapi baru setengah hari sudah saya keluarkan, hehe.. ga sabar.

Parut keju, tambahkan semua bahan dan aduk rata. Setelah itu panaskan di atas api kecil sambil terus diaduk sampai adonan kalis dan melar, kira-kira butuh waktu 20 menit. Setelah itu dinginkan dan simpan dalam freezer.

Pengen bikin pizza tapi males ngadon roti, akhirnya mozarellanya digoreng crispy, hihihi.. Cuma modal terigu, telur (kocok lepas) dan tepung roti. Mozarella dipotong kecil-kecil sesuai selera, lumuri tepung, celupkan ke dalam telur dan ulangi sampai dua atau tiga kali, baru lumuri tepung roti. Goreng deeeh.. Mudah ya ^^

Pertama lihat tekstur keju di dalam, agak kecewa karena meski melted, kejunya ga melar seperti mozarella. Sepertinya saya kurang sabar waktu memanaskan adonan :( sudah terlihat kalis tapi belum melar seperti di foto petunjuk resep (bisa buka link di atas), tapi sudah saya angkat dan dinginkan. Meski begitu, dari segi rasa.. Enaknya mantap (^^,)bb paduan gurih manisnya pas dan bikin pengen nambah.

Lain kali, perlu nyoba mozarella asli agaknya. Nabung nabuuung :D

0 komentar:

Posting Komentar