Social Icons

5 Agustus 2015

Supermanzil Ramadhan 1436 H

26 Juni 2015

Supermanzil, sebuah mimpi yang menjadi nyata.

Saya bukanlah seorang ustadzah, bukan pula ahli ilmu. Tetapi saya bermimpi menjadi penghafal Alquran dan berharap mampu mengajak orang-orang sekitar untuk juga bisa menghafal Alquran. Misalnya mereka, anak-anak Rohis kampus STKIP PGRI Bandar Lampung.

Tempo lalu kami membuat agenda tasmi, satu persatu peserta melafadzkan surat demi surat di juz 30 secara bergilir, An Naas hingga Asy Sams. Kali ini, Supermanzil memfasilitasi mereka untuk setor seluruh hafalan di juz 30 secara bergilir dimulai Kamis lalu jam 10.00 dan ditutup 10.00 hari berikutnya. Jika ada kesalahan pelafadzan ayat, tajwid, dan makhrojnya, mereka harus mundur dan digantikan dengan peserta lain (yang juga diharuskan setor hafalan). Waktu istirahat hanya untuk sholat, membenahi kebutuhan fisik, juga berbuka dan sahur. Dan alhamdulillah, dari 10 peserta ada dua orang yang hampiiir menyelesaikan 1 juznya.

Semoga semangat menghafal Alquran itu tetap ada, hingga nanti Allah kumpulkan kita di surga bersama para penghafal Alquran yang lainnya.

Terima kasih telah membuat istana kecil kami semerbak dengan bacaan Alquran.. Semoga menjadi awalan terwujudnya cita-cita berikutnya..

0 komentar:

Posting Komentar