Social Icons

7 Maret 2016

Nuansa Alquran saat Memberi ASI

Baru beberapa hari mencoba mempraktekkan ini. Biasanya saya tilawah atau murojaah di dekat Altan, tapi tidak terprogram, tidak berurutan, dan (bisa jadi) tidak saya niatkan untuknya melainkan untuk memenuhi target tilawah dan murojaah harian saya.

Awalnya, seperti yang dilakukan oleh ibu hafidzah tersebut, saya membacakan satu halaman alquran saat memberi ASI. Ternyata Altan rewel karena (mungkin) merasa bahwa tangan dan mata saya justru tertuju pada Alquran yang saya pegang. Maka, akhirnya saya hanya melantunkan surat-surat yang saya hafal, start Al Fatihah, An Naas, Al Falaq, dan berurut ke atas, satu surat setiap kali memberi ASI, tetapi diulang terus sampai Altan tertidur. Sembari mengusap perlahan kepalanya, sesekali mencium, dan.. Altan lebih tenang. Terkadang matanya terlihat fokus, atau mencari-cari wajah saya (sumber suara), dan tak jarang ia bergumam, "Ngg.. ngg.." seperti mengiyakan ayat-ayat Allah yang didengarnya.

Semoga terus bertumbuh dalam nuansa Alquran ya, Sayang.. semoga bertumbuh pula kecintaanmu terhadap Alquran dan Dia yang menurunkan.

0 komentar:

Posting Komentar