Social Icons

24 April 2016

Long Life Education

"Diantara yang kusesali adalah.. hari-hari berlalu sementara amalanku belum bertambah," begitu kata Umar bin Khatab ra. Tapi beberapa hari ini, agak meleset sedikit karena yang lebih terpikir adalah, "..hari-hari berlalu sementara setrikaan tetap menggunung." Dear Ibu Rumah Tangga, kau kah itu? ((^.^')

Teringat sebuah film pendek dari negeri seberang. Dalam sebuah adegannya, saya menemukan quote, "..apakah seorang ibu sepertiku tak boleh bermimpi?" Ya. Dalam hiruk pikuk yang tak kunjung berhenti, dalam kelelahan yang seolah mengejar ke sana ke mari, dalam haru biru juga suka cita menghadapi si kecil yang tak terprediksi, ada mimpi terselip di sana. Semisal, mimpi menjadi ahlul quran.

Kepada siapa lagi harus meminta jika bukan kepada Dia yang Maha Mengabulkan? Agar ditambahkan kekuatan, kesabaran, keikhlasan, juga kemampuan menyelesaikan semua.

Maka dalam hari-hari sempit dan waktu yang seolah berputar sangat cepat, saya memutuskan tetap thalabul 'ilmi meski via online. Cita-cita menjadi ahlul quran harus diikhtiarkan! Mengikuti grup hafalan quran One Day One Line, menghafal quran dengan metode gerakan tangan, menghafal quran dengan menerjemahkan perkata.. juga menghafal hadist dengan matannya. Ternyata.. aktivitas harian seperti ini membahagiakan! Bahwa hari-hari yang datang membawa energi baru yang terbaharukan.

Saya tak ingin menjadi bagian dari orang-orang yang berputus asa dan mengatakan, "..kenapa baru tau sekarang? Kenapa baru belajar sekarang?" Karena Long Life Education, Tarbiyah Madal Hayah, adalah benar adanya :)

"Menuntut ilmu adalah kewajiban bagi setiap mukmin." (Shahih Al Baihaqi dalam Syu'abul Iman)

Semangat thalabul 'ilmi (^^,)9

*gambar diambil dari google.com

0 komentar:

Posting Komentar