Social Icons

15 Juni 2016

MPASI Pertama Altan

Hari pertama MPASI \(^.^)/ Alhamdulillah untuk permulaan, cukup membahagiakan karena Altan habis 2 sdm kuning telur (pagi) dan 1 sdm ubi cilembu (sore). Sedikit lemak tambahan dari minyak zaitun sebagai pelengkap. Semangat untuk besok (^^,)9

Seharusnya siy, kalau mengikuti ketentuan MPASI WHO, 180 harinya Altan adalah 18 Juni 2016, bisa juga saat ulang bulan keenam yaitu 21 Juni 2016. Tapi mm.. Ramadhan ini banyak sekali tantangan. Tempo lalu Altan demam dan flu, jadi minta ASI lebih sering, mungkin efek badan yang kurang fit. Sementara Mamanya galau antara ingin puasa dan lihat anak sehat. Akhirnya diputuskan untuk mengorbankan sehari ga puasa demi supply jus sayur, susu berfermentasi, vit C, kurma, dan ikhtiar lain supaya Altan segera sehat. Tapiii.. ga lantas bikin ASI deras (karena butuh proses).

"Kita majukan aja MPASI nya," celetuk Ayahnya Altan. Tik tok tik tok.. hati pun bimbang.

Dua dokter (yang merupakan teman sejawat hihi) pun dihubungi, bolehkah dengan alasan supaya nutrisi terpenuhi dan Mamanya Altan bisa tetap puasa, MPASI dimajukan (3 hari)? Alhamdulillah jawabannya boleh. Fiuh..

Semangat Ibuuu.. win win solution selalu ada untukmuuu \(^.^)/

0 komentar:

Posting Komentar