Social Icons

5 Juli 2016

Altan Masuk Menu 4*

Alhamdulillah sudah masuk hari ke28 Altan MPASI \(^.^)/ ga terasa ya Altan mam nya udah banyak, wuiii..

Awalnya saya kira menu 4* cukup sulit karena harus jeli padu padan makanannya, ternyata ga juga. Ah.. betul kata admin Homemade Healthy Baby Food, cukup dengan bahan makanan yang ada di sekitar. Masak satu kali pagi, pisah perporsi, sore tinggal dihangatkan. Tinggal Mamanya aja niy yang rajin cari ide padu padan makanan dan selingan buah (untuk cemilan)nya apa. Dan.. sampai hari ini BABnya lancaaar \(^.^)/ hatur tengkyu deh sama Bunda-bunda cerdas HHBF.

Menu 4* yang paling membahagiakan itu ini, bubur nasi+ayam+bayam+tahu putih. Altan enjoy dan sepertinya suka. Bumbu aromatik memang pengaruh ya ke nafsu makan :3 meski tanpa gula dan garam, harumnya masakan cukup menggugah selera. Menu ini saya beri daun seledri dan daun bawang cincang plus bawang goreng. Merebusnya dengan geprekan bawang putih.

Nungguin makan Altan yang minimal 30 menit (padahal cuma habis sesendok makan haha) adalah penuh tantangan. Semacam nyanyi, "a a a a, e e e ooo.." atau rayuan, "ting tong.. ada makanan mau masuuuk." itu ga bisa dipakai berkali-kali dalam jeda singkat ((^.^') harus banyak ide Bu Ibuuu..

Sempat ga sabar juga waktu Altan ikut penasaran pengen pegang sendok. Ternyata itu proses belajar :o Akhirnya saya biarkan dan tetap suap dengan sendok lain. Yang lebih menantang lagi waktu Altan mau ikut pegang mangkok dan tangannya ngacak-ngacak makanan. Subhanallah Sayaaang, segitu lamanya bikin (karena Mamanya lelet) harus tumpah dalam tempo sesingkat-singkatnya. Tapi itu cuma dialog dalam hati karena di depan Altan harus pinter acting, keep smiiiileee :D

Sampai hari ini, paling banyak Altan makan adalah dua sendok makan haha.. sepertinya mengikuti jejak Mamanya yang makan sedikit tapi sering (apa iyyya sekarang porsinya sedikiiit???). Santaaaaai.. asal tetap dimakan, enjoy waktu makan, ceria dan lincah seperti biasa, no problemo.  Tipe anak beda-beda dan bagi saya 'makan banyak' bukan target utama, hihihi.. Berat badan Altan juga normal kok <3

Semangat ah B|

0 komentar:

Posting Komentar